Pemrograman Neuro-Linguistic - Menyatukan Pikiran dan Tubuh



Rekomendasikan Artikel Artikel Komentar Cetak Artikel Bagikan artikel ini di Facebook Bagikan artikel ini di Twitter Bagikan artikel ini di Google+ Bagikan artikel ini di Linkedin Bagikan artikel ini di StumbleUpon Bagikan artikel ini di Delicious Bagikan artikel ini di Digg Bagikan artikel ini di Redgit Bagikan artikel ini di Reddit Bagikan artikel ini di Penulis Pakar Pinterest Michael Jeffreys
Pengembangan pribadi dapat dicapai melalui berbagai cara. Salah satunya adalah melalui teknik dan metode pemrograman neuro-linguistik. Istilah pemrograman neuro-linguistik mengacu pada sekelompok teknik yang didasarkan pada asumsi bahwa pikiran dan bahasa seseorang saling berhubungan dan bahwa interkoneksi ini membantu orang tersebut untuk berhubungan dengan dunia di sekitarnya. Tidak hanya pikiran dan bahasa berinteraksi dan berhubungan, tetapi seseorang dapat mempengaruhi perilakunya sendiri atau perilaku orang lain dengan teknik yang dikenal sebagai "pemodelan." Menurut para pendukung pemrograman neuro-linguistik, seseorang dapat "memodelkan" perilakunya sendiri atau perilaku orang lain untuk menghasilkan perubahan dalam bidang-bidang kehidupannya yang ia rasa kurang berhasil. Jika orang lain melakukan tugas dengan sangat baik, maka itu mungkin untuk mempelajari perilaku itu. Pemrograman neuro-linguistik melibatkan teknik-teknik seperti hipno-terapi yang berpotensi dapat mempengaruhi dan mengubah perilaku individu.

Pemodelan sebagai Sumber Mendasari Pemrograman Neuro-Linguistic
Pikiran dan tubuh berinteraksi dengan bahasa seseorang untuk menciptakan persepsi tentang dunia. Ketika persepsi atau pemrograman ini salah, perasaan dan reaksi orang tersebut terpengaruh dan masalah perilaku terjadi. Namun, orang tersebut dapat dilatih melalui teknik pemrograman neuro-linguistik, untuk menyalin atau memodelkan pola perilaku tertentu dari hidupnya sendiri yang telah berhasil dan menggunakannya di daerah-daerah di mana ia kurang. Dengan cara yang sama, perilaku dan tindakan orang sukses dapat dimodelkan ke dalam format yang dapat digunakan untuk meniru kesuksesannya di bidang-bidang tertentu. Oleh karena itu model tersebut, ditransformasikan menjadi pola perilaku yang tidak hanya dapat digunakan oleh satu tetapi juga diajarkan kepada orang lain.

Di mana Pemrograman Neuro-Linguistik Paling Efektif
Pemrograman neuro-linguistik dapat digunakan sebagai terapi perilaku dengan sendirinya atau dalam kombinasi dengan terapi dan praktik lain untuk pengembangan pribadi. Ini dapat dilakukan melalui sesi kelompok dan seminar. Konsultasi pribadi antara praktisi dan klien juga dapat digunakan untuk melakukan perubahan pribadi melalui metode ini. Teknik pemrograman neuro-linguistik dapat digunakan untuk masalah yang lebih umum seperti menghilangkan fobia tertentu, mengatasi demam panggung dan menghilangkan diri Anda dari kenegatifan berlebihan yang menyedot energi. Pemrograman neuro-linguistik dan teknik pemodelan juga bermanfaat bagi mereka yang memiliki riwayat kecanduan atau depresi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memperkenalkan Pemrograman Linguistik Neuro NLP Untuk Sukses

Pemrograman Neuro-Linguistik - Metode Ultimate Pencapai Top